Ilmu Patologi Klinik

ilmupatologi

Salam sejawat ,

Pertama-tama dan yang diutamakan Puji syukur kehadirat Allah SWA kita sampaikan karena dengan seizinnya dan ridhonya adik-adik sejawat masih tetap dalam keadaan sehat wal afiat dan dalam lindungan Allah SWA serta selawat dan salam juga kita panjatkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW semoga kita nantinya mendapat syafaatnya kelak dikemudian hari, Amin .

Adik-adik para teman sejawat kami dari Tim Penyusun materi pembekalan calon PPDS yang akan mengikuti ujian masuk di 10 Pusat Pendidikan yang ada di Indonesia sangat gembira dapat membantu adik-adik dalam membimbing menghadapi ujian masuk calon PPDS PK, materi pembekalan ini mungkin masih sangat kurang namun materi ujian tidaklah terlalu jauh dari teori-teori materi pembekalan yang nantinya akan sejawat hadapi.

Kami hanya memberikan materi ujian tulis saja, tentunya masih ada materi-materi lainnyan yang akan diuji dan itu sangat tergantung dari Pusat Pendidikan PK dari masing-masing FK Universitasnya diantaranya adalah : Ujian Wawancara, Ujian Psychotest (MPPI) , Ujian Toefl untuk toefl ini scorenya juga berbeda-beda berkisar 450 s/d 550 tergantung dari Pusat Pendidkannya.

Kami dari tim penyusun hanya membantu sejawat untuk mengulang kembali yang pernah sejawat dapatkan dulunya sewaktu pendidikan S1 Kedokteran dan bila ada kesulitan dalam materi ini dapat menghubungi salah satu dari 4 (empat) orang Tim Penyusun. Mengikuti materi ini bukan jaminan untuk lulus.

Demikian pengantar dari Tim Penyusun Materi Pembekalan Calon PPDS yang akan mendapatkan Tubel, Selamat belajar !!!!!! , Terima kasih.

Tujuan

Tujuan Umum :

Membantu para temen sejawat yang berada di layanan primer dalam menhdapi seleksi ujian masuk Program Pendidikan Doketr Spesialis .

Tujuan Khusus :

  1. Meningkatkan keilmuan sejawat dalam menhadapi seleksi Ujian Masuk PPDS .
  2. Dapat meningkatkan kompetensi sejawat dalam melaksanakan pelayanan kesehatan didaerah

Penyusun:

  1. Prof. Adi Koesoema Aman dr. SpPK(KH)
  2. Prof . Rahayuningsih Dharma dr. DSc SpPK(K)
  3. Prof. Mansyur Arief dr.PhD SpPK(K)
  4. Sidarti Soehita Dr. dr. SpPK(K)